my playlist

Selasa, 20 November 2012

being what you are in a right place

astagaa lamaa juga gak buka blog, dan setelah gw liat postingan gw jaman dahulu kala. galaunya labil banget, nyaris nyesel udah posting yang labil2, tapi adalah yg seru kalo dibaca lagi.
mungkin karena sekarang udah tambah usia, kali yaa.. pas gw  flash back baca blog yang lalu, yaa ada beberapa yg menurut gw, masih okeelah. tapii ada beberapa doong, yg setelah gw sadari sekarang "sumpaaaahh lo labil bangeet dulu, corrr!"
sampe segitunyaaa galau gw..
eniwei, mulai sekarang di 22, gw akan menghentikan kelabilan gw..

gak terasa taun depan udah 23 aja, sekarang gw udah mulai nyentuh skripsi walaupann yaa you know, i'm so late to touch skripsi.. tapi, di sini gw mulai belajar banyak untuk lebih baik dalam bersikap, sebenrnya udah banyak masukan juga dari temen-temen dan keluarga tentunya untuk ngerubah sikap gw, yang masih cengar-cengir, atau yaa begitulahh gw.. emosi kadang masih labil yaaa -__-
jadi, kebetulan pas skripsi ini gw dapet penelitian buat survey pasien di salah satu rumah sakit daerah tanah abang, dan otomatis gw harus menghadapi ruang lingkup yg lebih serius lagi dari pada dunia perkuliahan, yaitu dunia kerja. gw agak lebih nahan diri untuk bercanda atau ketawa seenak jidat. ditambah lagi ceritanya kemaren gw diperkenalkan dengan dunia kantoran, karena kebeneran bokap dosen, dan gw berencana jadi dosen seperti beliau, kemaren sempet dikenalin sama beberapa staf dosen, dan sempet berjam-jam sampai mencapai jam makan siang, gw bareng staf tersebut untuk membahas sesuatu yang penting pokoknya. di sini gw belajar untuk bersikap sewajarnya, gak pake bercanda keterlaluan, joget-joget ataupun nyengir-nyengir seperti yang biasa gw lakukan sehari-hari. awalnya agak ketahan mungkin, karena gerah juga kelamaan begini. tapi, mungkin lama-lama kalau gw berhadapan terus kayak gini, bakal terbiasa. seengaknya di area kantor, gw bisa menjalin pertemanan yang baik, walau emang ga terlalu deket. tapi gw semakin membenahi diri untuk berkomunikasi layaknya orang dewasa.

dan semakin ke sini gw semakin menyadari, kenapa dewasa itu adalah sebuah pilihan..
kita gak bisa memilih untuk setiap saat menjadi diri kita yang apa adanya, kadang orang dewasa harus punya waktu untuk bisa menempatkan dirinya pada situasi yang bukan seperti pribadinya dan mengatasi nya dengan tenang.
gw rasa itu pilihan untuk jadi dewasa  ialah bisa menempatkan diri, benar-benar pada tempatnya. sebenrnya dari dulu, gw masih bisa untuk nempatin diri pada tempatnya, cuman gw belum terlalu sadar fungsinya buat apa. gw cuman lakuin itu aja, yang penting ada pada tempatnya.
nahh., belakangan ini baru sadar gw fungsinya.

eniwei, FYI walaupun kelabilan gw udah agak berkurang, you know whatt!! i'm still single -___-" kalo ditranslate : gw masihh aja jomblo brooo!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar