my playlist

Kamis, 04 Agustus 2011

idup..idup

well, sebelomnya.. gw pasrah nulis kali ini, karena minggu kemaren, gara-gara stress uas, gw nyoba posting tapi gagal. kamprettt abis!!!, karena capek2 gw ngetik, cerita ngalor ngidul panjang lebar,eeehhh keapus gitu ajaa, dan blom sempet di save ataupun ke klik posting..
kamprettt abisssss.. bikin males ajaa!!!

akhirnya tau postingan gagal gitu, gw makin males buat belajar, dan gw pun tidur sejenak. kebangun malem-malem sekitar jam8 dengan kepanikan yang membabi buta, sebuta si babi-babi yang lagi buta..
gw blom nyentuh slide2 bahan buat uas besok..
aaaaaaa.. gilaa yaa!!!!, kejadian kayak gini asal lo tau, ga terjadi sekali-kali, tapi tiap gw uas,menn..
jadi lo bisa kebayang, mahasiswi kayak gw, pantesnya punya IP berapa..dan kayak apaa..
gw pun males bayangin sebenernya..
ortu gw juga kayaknya udah ga tau lagi ngadepin anak kayak gw, mesti apa..
gw juga ga tau mesti apa lagi, karena peratamaa yaa, gw pikir seengaknya gw mesti bersyukur karena masih bisa kuliah sampe saat ini. padahal di luar sana banyak anak-anak yg pengen kuliah tapi ga kesampean.
tapiiii dilain pihak, karena gw merasa nihh jurusan bukan jalan idup gw, alhasil tiap gw usaha sekeras apapun hasilnya jeblok mulu.. ujung-ujungnya gw capeeekkk usaha gagal mulu..ini beneran membuat efek gabut yang sedemikian rupa gabutnya..dan berasa kesiksa, karena tiap kali gw hadir di kelas, ituuu ga pernah nyambung ama otak gw. otak gw pikirannya jadi mengkhayal kemana-mana, karena cape menghayal mulu,gw jadi sering tidur di kelas.
akhirnya gw cerita ke sahabat gw lisa, klo gw pengen bikin komunitas gabut yang dinamain "jobless lovers" ato gak "jobless-erss"
auuu dehh, siapa yang mau gabung..

gw punya satu kisah, dimana ini membuat gw ama temen-temen gw putus asa yang amat dalam *lebay
suatu hari dikala libur semster panjang, kita ngikut semster pendek. niat gw sih ngikut semster pendek, bukan buat cuci nilai, bukan buat memperpendek masa kuliah, bukan buat nyodok mata kuliah, bukan buat nyari prestasi juga..
tapi buat ngelulusin matkul yang ngulang-ngulang, karena gak lulus2 dari semster kemaren.. capeekk gw ngulang matkul mulu, kerjaanya!!!!

lanjut ke cerita, jadi suatu siang di hari sabtu, dimana gw dan temen-temen gw, harus mendatangi suatu kelas...
males banget sumpahh, karena alesannya cuma satu yaitu "karena hari ini hari sabtu"
okee.. lanjut ngalor-ngidul di kelas.. gw makin ga ngerti dosen ngomong apaa. karena jumlah slidenya beliau hari itu, ada sekitar lebih dari 130 slide.
mooooooodyarrrr gw, menyimak itu semua..!
udah selesei di jam11 klo ga salah, bapaknya bilang bakal lanjut di jam1.. sesi 2 nya
so, karena kantin krisis jualan makanan di hari sabtu mana bulan-bulan libur pula..
kita lanjut jalan ke margo, nyari makanan..ada gw, lisa, dan juga fredy
udah makan, sambil becanda-canda
gw inget tuh percakapan kita pas itu.. selain ngomongin berapa jumlah anak yang nanti akan kita miliki..
kita tuh ngebahas soal mager..alias males gerak.
gw: gileee.. tadi masuk kan jam8.. gw baru bangun jam stg8.. pas liat jam gw cuma bisa blg "anjrittt mager banget, udah kesiangan.." truss gw tidur lagi..bangun-bangun jam8, dan gw baru inget kuliahnya 2 sesi,lumayan klo sampe ga ngabsen. so, gw langsung cuci muka tanpa mandi, dan ngibrit naek ojek!!

bahkan dikala tau, udah kesiangan .. gw bisa jadi mager dan ngelanjutin tidur lagiii.. kacau abisss

akhirnya kita ngomongin apaaan gtu, ngalor -ngidul.. sampe pada percakapan perang taun 45
klo ga salah gw bilang
untung kita lahir jaman gini yaahh, klo sampe jaman taon 45, cuma perkara mager bisa-bisa kita ditembak mati ini....
klo ga salah lisa juga blg
bnerrr itu, misalnya suruh ngambil tombak di gudang.. yaeelah gw ngambil minum sebelah tempat tidur aja udah mager banget...

kacauu bangett kita emangg.. si fredy klo ga salah ketawa-tiwi ngeliat kemageran yang begitu dahsyat..
 udah ngalor-ngidul
jam setengah 1 kita balik jalan lagi, ke kampus kita tercintaaaaaaa
dan asal lo tau, kita bertiga beneran jalan dari dalem margo..ke dalem kampus yaa

gw: lis,kita udah ngisi perut nih, udah solat pulaa..
lisa: iyaa, siap kuliah kita!!
pokoknya kali ini,kita dengerin bapaknya ngomong dan duduk depan..
gw: okee. kita siap

udah jalan dengan penuh semngat juaaaang..

sampe di kampus..
gw: kelasnya tetep di kelas yang tadi.. tapi kok di kunci,
gelap, kemana pula orang-orang
akhirnya kita coba ke kelas basement
di situ malah lagi ada acara apaa tau dehh..
haddoooh dilema nihh, kenapa sepi2 aja dari tadi,
gak lama hp gw bergeterr..
"kelas niiiiiiiiiitt, sesi 2 dibatalkan!"

gilaaaaaaaaaaaaaaaaa!!! gila abiss, giliran niat, kelas kga adaa
tadi kga niat, kelas adaaa!! gak ngerti gw,, ama jalan idup ini..
dan kita benerann udah jalan dari margo ke kampus, itu gak deket ya!
dan panas2 butaaaaaaaaa!!!
aaaaaaaaaahh kampretttttttt gilaaa!!!
capekkk abiss dah idup..
lisa, ama fredy udah kga tau lagi dahh mereka jengkelnyaa kayak apaan tau..

dan akhirnya kita ngibrit lagi ke margo buat maenan ddr, yang terbukti bisa mengatasi kekesalan dan berbagai penyakit hati karena dikecewakan di kampus seperti ini...

hal mengecewakan ini gak hanya terjadi sekali, tapi berulang kali, dan pernah minggu berikutnya gw dan lisa jalan secepet mungkin dari margo untuk mecapai kelas.. ujung-ujungnya kelas DIBATALKAN!!
apaaa-apaaannn cobaa!!!
klo tau gtu gw mending kga niat sekalian masuk kelas.

ada lagi satu cerita dimana, gw terlalu mebangun semangat untuk kuliah, karena gw tau klo ga diginiin gw gak akan semangat kuliah. kejadianny waktu semster 3 seinget gw, matakuliah kimia2 gtuu
 suatu malam...
besok gw kebagian presentasi, makalah udah.. presentasi udah gw buat, semua udah beres, besok pagi tinggal baca-baca lagi, buat presentasi, selamet deh idup gw besok,pasti kga bakalan diomelin dosen, coz gw udah prepare *dengan penuh keyakinan klo masuk kelas jam 10

bangun lah gw pagi, dan baca-baca slide yg gw buat. karena gw gak ahli ama yg namanya kimia, jd perlu waktu lamaaaaaaaaaa banget buat mengerti slide2 yang gw tulis hasil jiplakan buku!!!
udah tenggg.. jam8. gw masih nyantai,.makan pagi sambil liat spongebob. ketawa tiwii..
tiba2 hp begeterr lagi, perasaan gw kok ga enak yaa
temen gw lia, sms..
"kor, kemana lo? hari ini kan harusnya lo presentasi"
gw: iya, lah.. emang gw yang presentasi, nanti kan jam10"
lia: coba lo cek jadwal deh, kelasnya kan masuk jam8, tuh temen-temen sekelompok lo, lagi pada maju
gw: .................................. speechless abis, klo disinetrronn kali ngezoomnya udah nyampe pupil mata gw yang kian menciut.........
aaaaaaaaasssssssssssssuuuuuuuuuuuuuu.............!!!!!!!!!!!
gw kan udah niatttttttt, kuliah.. sampe seprepare ini. dan ternyata bneran salah liat jdwal.. harusnya hari itu, gw masuk jam8!!!!!!!!!! jam 10 tuh besok nyaaaaa lagi, astaggaaa corryy!!! morrron abiss luu.,.
gilaaaaaaaaaaaaa... gw ga tau lagi dehh, kambing, kucing kayang, kinkong balet, kodok  nungging, monkaayy parrahhh!!!
dan nilai gw.., blom juga uts udah mines, perkara kga dateng presntasi kelompok sndri!
dan satu-satunya alesan klo nanti dosennya nannya kenapa gw ga dateng.
gw cuma punya satu alesan.
"saya kena diare, bu"
karena saking stress nya sama keadaan gw saat itu. gw beneran diare, mennn!
gilaaaa...........gilaaaaaaaaaaaa!
kesel parah gw, hari itu.. ga tau kesel ama siapaa..
mungkin kesel ama diri sendiri kayaknya
begoo begoo amat gw, baca jadwal ajaa kga bisaaa..

hari berlalu .. dan ada satu kejadian lagi
lagi-lagi dikala gw menyemangati diri lagi
jadi, hari itu, kan baru selsai uts, dan gw pun berikrar akan meperbaikin setelah uts yg gagal2 kemaren2 gw kerjain
gw inget bgt hari itu, hari senen, dan kali itu ga salah klo di jdwalnya masuk kelas jam10.
so, jam8 gw masih leha-lehaa di depan tv sambil nnton  spongebob *lagi....
karena gw tau jam 8 beberapa anak pada kuliah yg lain, dan karena gw kebagian sedikit dapet sks, gw ga ngambil matkul itu, intinya gw masuk jam10. *emosi
selse ampe disitu.. datanglah jarkom mendadak yg mengabarkan
"kelas niiiiiiiiiit*sensor dimajukan jadi jam 8 sekarang juga, kelas di ruang bla bla.. "
dan dosennya udah dateng... -__-"
gilee, ajeeegileeee!!!!!!!!!!!
ahheee bgt deh, tiap apapun yg gw niatin kga pernah kesampean..
kira-kira realita kayak gini, yang bkin gw hilang arah, udah susah jalanin kuliah gw, gw semangatin diri, juga ga pernah kesampean..gw coba bediri juga, bediri ajaaaa... sihh
yahh pokoknyaa, gitu lahh, gw jadi semakin ga punya rencana, karena pada ujungnya rencana gw sia-sia ajaa..
jadi, terserah aja deh jalan idup kayak apa, gw jalanin aja, entah ujungnya di sebelah mana.
yg paling gw pengenin sekarang cepet2 aja gw bisa lulus, coz udah nyiksa banget rasanya..
ini baru sebagian cerita yg bisa diceritain, selebihnya.. ga sanggup gw cerita..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar